Inilah Monster Iconic di Serial Final Fantasy!

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-11 10:39:37

Final Fantasy merupakan game yang mengusung serial RPG yang sudah berusia lebih dari 20 tahun. Franchise dari Final Fantasy sendiri, telah merilis 15 judul mainlane game dan puluhan Spin-Off serta remake.

Lebih dari 20 tahun, Final Fantasy telah menghadirkan karakter iconic. Karakter iconic ini bukan hanya sebagai tokoh protagonis saja, namun menjadi sebagai villain dan juga bos. Selain itu, Final Fantasy juga memiliki monster-monster yang cukup iconic.

Nah pada ulasan kali, kami telah merangkum beragam monster Iconic yang ada di Final Fantasy yang selalu kita temui di overworld. Diantar monster tersebut, bukan monster yang dapat memicu cut scene ketika muncul, tapi keberadaan monster tersebut menjadi salah satu hal ciri khas Final Fantasy. Nah tanpa berlama-lama lagi yuk kita simak ulasannya.


Cactuar

Monster ini layak kaktus yang mengemaskan yang dapat kita temui di gurun pasir. Jika kita melakukan Cactuar, sosok monster ini tidak jauh berbeda dengan monster lain, sampai dirinya mampu mengeluarkan spell spesialnya. Spell tersebut menghasilkan damage yang cukup besar. Jika tidak siap dari segi HP atau level, party-mu bisa disapu bersih begitu saja oleh monster ini!


Bomb

Bomb merupakan monster layaknya bola api dengan sumbu di atas kepalanya. Monster ini mampu mengeluarkan spell api yang dapat melukai kita saat menghadapinya. Sebenarnya, menghadapi Bomb tidak terlalu sulit, meski terkadang sosok bomb tidak sendirian. Tapi monster ini sangat menyebalkan karena di momen tertentu, mereka akan meledakkan diri dan menghasilkan damage AoE yang besar ke party-mu. Hal ini dapat membuat kita sedikit merepotkan untuk menghadapinya.


Behemoth

Behemoth biasanya menjadi sosok monster yang berdiri dengan empat kaki, kadang berdiri dengan dua kaki jua. Tapi hal yang pasti dari sosok monster ini memiliki badan besar serta kekar dengan kepala seperti anjing bertanduk.

Behemoth dikenal dengan kekuatan dan serangan fisiknya yang sangat tinggi. Menster ini mamlu menghasilkan damage besar dengan serangan biasa saja. Selain itu beberapa di antaranya juga membawa spell level tinggi yang juga menghasilkan damage yang tidak kalah besar.


Malboro

Ketika kita menghadapi monster ini, akan menguji kesabaran dan kesiapan diri dalan persediaan item. Malboro memiliki spell khas bernama Bad Breath. Jika kita terkena spell ini memili damage dan debuff cukup besar. Namun, semuanya turgantung jenis Malboro yang kita temui, debuff yang kamu terima mungkin tidak bisa dibersihkan hanya dengan satu item atau spell saja. Tapi terlepas dari itu, Bad Breath akan selalu memaksamu untuk membuang waktu atau giliran untuk mengangkat debuff dari karaktermu.


Tonberry

Tonberry nampak seperti manusia kadal yang lucu dengan menggunakan lentera, jubah besar dan pisau dapur. Jika kamu bertemu dengan Tonberry untuk pertama kalinya, kita mungkin merasa jika monster ini sama sekali tidak berbahaya karena serangannya yang lamban. Namun, jangan salag monster ini dapat membunuhmu hanya dengan satu serangan saja.

Nah itulah, rangkuman seputar monster Iconic yang ada di Final Fantasy yang selalu kita temui di overworld.
Tags : Games, FinalFantasy