mengenal Osu game ritme yang banyak dimainkan oleh para wibu

Oleh : zidanzouw | 2022-03-30 13:26:46

Untuk kalian para pecinta game ritme yang senang bermain game dengan diiringin music kesukaan kalian harus mencoba game Osu yang dibesut oleh dean Herbert pada tanggal 16 September 2007, game ini dapat dimainkan dengan Microsoft windows, macOS, Linux, android, dan ios.

Game osu ini memiliki empat mode untuk kamu nikmati yaitu : Osu, Osu ! taiko, Osu! Catch, dan Osu! Mania. Game osu ini dimainkan dengan beatmap yang dimana akan muncul “hit object” yang muncul di layar para pemain pada waktu dan lokasi yang bervariasi tergantung dengan tingkat kesulitan dari music yang dimainkan.

Penjelasan mode dalam osu

1. Osu! Standard

Mode osu standard biasanya hanya disebut sebagai osu, pada mode ini pemain akan mengklik lingkaran, menahan silinder, dan juga memutar spinner yang ada pada di dalam permainan, tingkat kesulitan yang dapat dipilih juga berbeda – beda.

2. Osu!taiko

Pada mode permainan ini para pemain akan mengklik nada merah atau biru ke icon antarmuka berbentuk drum, mirip dengan seri taiko no tatsujin

3. Osu!catch

osu!catch, sebelumnya dikenal sebagai osu!ctb (catch the beat), adalah mode permainan yang terdiri dari menangkap buah yang jatuh sesuai ketukan dengan mengontrol karakter mini yang memegang piring.

4. Osu! Mania

osu!mania adalah mode permainan yang terdiri dari gaya seperti piano dari nada klik mengikuti irama, mirip dengan seri Beatmania IIDX. Jumlah kunci berkisar dari 1 hingga 9 (2 hingga 18 dengan penggunaan tahap ganda), dengan 4 kunci dan 7 kunci menjadi lebih populer di kalangan pemain.

Osu memiliki 5 beatmap yang berbeda ada beatmap : Ranked & approved, qualified, loved, pending dan WIP, Graveyard. Kelima beat map ini dapat kita mainkan pada game osu.

Itulah dia penjelasan mengenai game osu, game ini sebenarnya banyak dimainkan oleh para pecinta anime karena Sebagian besar lagu yang ada pada game ini berasal dari jepang, atau lagu – lagu yang ada di dalam suatu anime.
Tags : Games, rythm