Perbedaan Pokemon Unite dan Mobile Legends

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-20 08:40:58

Jika kamu termasuk salah satau player Pokemon GO - mungkin akan penasaran dengan Pokemon Unite yang mengusung konsep gameplay MOBA. Pada game ini, kita dapat bermain MOBA ala-ala Mobile Legends, namun perbedaan yang cukup signifikan ialah kita akan bermain menggunakan karakter Pokemon bukanlah Hero sesuai dengan judul game ini.

Selain itu, terdapat pula perbedaan yang cukup terlihat dari aspek gameplay antara kedua game ini. Nah pada ulasan kali ini, kami ingin memberikan serangkaian ulasan menarik perbedaan Pokemon Unite dengan Mobile Legends, untuk itu yuk kita simak ulasannya.

Bukan Hancurkan Tower, Namun Ring Basket
Berbicara tentang game MOBA identik dengan siapa cepat tim yang mampu menghancurkan towor lawan. Perbedaan dari asepk visual yang diusung gameplay Pokemon Unite berbeda dengan Mobile Legends - Jika Mobile Legends menghancurkan tower Pokemon Unite sendiri menitikberatkan para player tim yang ada untuk mencetak skor sebanyak-banyaknya hingga ring basket milik lawan pun jebol.

Jadi, para player yang ada dapat mengisi posisi bertahan di Pokemon Unite tidak hanya membantu rekan setim dalam hal menahan damage, kita harus mempertahankan ring supaya tidak kebobolan.

Durasi yang Terbatas
Kita telah mengetahui, jika game Mobile Legends kemenangan akan dengan diraih ketika tower lawan kita hancur. Pada gameplay Pokemon Unite juga sama. Ketika ring utama lawan atau tim kita hancur, otomatis gamepun selesai. Namun, aturan pda Pokemon Unite memiliki waktu batas waktu pertandingan selama 10 menit.

So, menunggu kawan ketika bermain Mobile Legends, waktu untuk memainkannya tidak dapat diperkirakan. Berbeda ketika kawan atau kita bermain Pokemon Unite - kita akan disajikan waktu yang monoton yakni 10 menit.

Evolusi Pokemon yang Tidak Dimiliki Hero Mobile Legends
Keunggulan series Pokemon tentu berkaitan dengan menghadirkan para karakter lucu dan imut. Namun, ketika para pokemon mencapai wujud evolusi, penampilannya akan terlihat sangar dan gahar.

Seperti, Froakie yakni Pokemon kodok menggemaskan. Ketika player berhasil menaikkan pada game Pokemon Unite hingga mencapai evolusi menjadi Greninja, Pokemon ini akan memiliki karakteristik tampilan yang identik dengan ninja dan menggunakan jurus menggandakan diri ala Kage Bunshin No Jutsu Naruto.

Jika Mobile Legends memiliki Hero bernama Bruno yang selalu membawa bola, Pokemon Unite juga memiliki Pokemon serupa yakni Cindarace yang menendang-nendang bola api. Mungkin kedua karakter ini memiliki kesamaan bola sebagai teman mereka.

Kill untuk Bola, Bukan untuk Menjadi Legendary
Ketika kita bermain Mobile Legends, para player akan melakukan kill tim lawan sampai delapan kali berturut-turut demi mendapat gelar Legendary. Berbeda pada gameplay Pokemon Unite adalah untuk mendapatkan bola.

Kita harus mengalahkan Pokemon liar yang berkeliaran di arena atau membunuh Pokemon lawan. Dari tubuh Pokemon yang mati, berhamburanlah bola-bola emas. Nah, bola itu mesti dikumpulkan dan di-slam dunk ke ring base lawan. Ketika mencapai skor tertentu, ring itu bakalan hancur.

Nah itulah, perbedaan Pokemon Unite dengan Mobile Legends yang patut kamu ketahui.
Tags :