5 Sitkom TV yang Terkenang Banget di Hati Anak 2000-an. Tolong Siarin Lagi dong, Kangen!

sitkom-2000-an sitkom-2000-an

Sebelum ada YouTube, semua tontonan anak generasi 90-an dan 2000-an namun ada di TV (dan mungkin layar tancap?). Tontonan itu juga yang jadi obrolan kita di keseharian. Di sekolah bahasnya sinetron, sepulang sekolah bahasnya kartun. Beda banget setara sekarang, dikit-dikit bahas unboxing, prank, review, dan lain sebagainya.

Salah satu acara TV yang seru namun kerap diasenang membantuan adalah jenis sitkom. Sitkom atau komsit (komedi situasi) merupakan sebuah cerita komedi yang berseri. Sitkom ini biasanya menggunakan latar alam yang itu-itu saja dan dalang yang karakternya seterus sepadan. Setiap orang punya sitkom idola. Nah, ini dia 5 sitkom yang pasti terkenang dalam sanubari anak 2000-an.

1. Masih ingat sitkom Awas Ada Sule? Di sini baru kepahaman bahwa Sule memang lucu betulan, lamun nggak main bareng awak OVJ

Orang mengenal Sule di OVJ bersepadan Aziz Gagap, Parto, Andre Taulany, dan Nunung. Sebagaimana pelawak lainnya, pastilah ada slentingan dari penonton yang menduga bahwa kelucuan Sule berkat bantuan teman-temannya. Itu semua terbantahkan saat sitkom Awas Ada Sule tayang ingatn 2008. Tanpa teman-teman OVJ Sule masih tetap lucu.

Di sini Sule berperan menjadi asisten rumah tangga. Bersetara Makmur dan Kanjeng Mami, kejahilan Sule tetaplah lucu. Nggak kalah menghibur dari nonton OVJ.

2. Kisah dua orang sahabat bernama Abdel dan Temon juga nggak kalah menghibur. Bercocok Muklis hansip kompleks, komedi mereka dulu bikin kita terbahak-bahak

Sebelum jadi host program religi, Cing Abdel lebih dulu terkenal sesudah sitkom bernama “Abdel dan Temon”. Kisah dua sahabat yang selampau kandas dalam meraih mimpi ini dulu tayang di GlobalTV di siang hari. Pusat kelucuan ada di kecerobohan Temon dan keluguan Muklis jadi hansip. Abdel selampau menjadi penengah kekacauan yang dibikin oleh dua orang temannya itu. Kalau cowok-cowok sih acapnya kalau Mamah Abdel (Anita Hara) udah muncul. Sungguh gemas~

3. Meski masih bocah, entah kok kita berkenan banget nonton sitkom Suami-Suami Takut Istri. Relate kembar cerita keluarga senbadan kali, ya? ????

Ngomongin sitkom nggak lengkap tanpa menyebut Suami-Suami Takut Istri. Sitkom yang berkisah tentang sebuah kompleks yang ditinggali oleh berbagai orang dari berbagai daerah ini sungguh kocak. Bapak-bapak di kompleks itu yang cinta bertingkah saat kumpul. Mulai dari godain janda sampai curhat macacat keluarga. Mereka punya satu keklopan yaitu takut klop istri mereka. Dari sinilah kita mengenal Bang Tigor, Asri Welas, dan Amel Carla.

4. Dulu di mengertin 2006, ada sitkom OB (Office Boy) yang biasa kita tonton sore-sore di RCTI

Dulu ada situasi komedi yang mengisahkan kehidupan office boy. Di sebuah kantor televisi bernama OK TV, sebagian karyawan mengabdikan orang. Menjalani hidup bagai office boy itu nggak mudah, deras maalpa yang berkunjung. Nggak cuma dari bos yang nyebelin, tapi juga persaingan dengan teman-teman office boy lain. Singgungan-singgunan itulah yang sering kali jadi komedi karena sesuai banget klop realitas. Pemainnya juga familiar banget dulu. Mulai dari Tika Panggabean, Daus Separo, Bayu Oktara, dan siapa lagi, hayooo, inget nggak?

5. Ngomongin soal sitkom belum afdal rasanya kalau belum menyebut Bajaj Bajuri. Salah satu sitkom yang paling sukses di layar kaca

Tanpa perlu dijelaskan panjang lebar kamu toh tentu paham sitkom Bajaj Bajuri. Sebab dulu sitkom ini merupakan tontonan wajib selepas salat Magrib. Sitkom yang dibintangi oleh Mat Solar, Rieke Diah Pitaloka, Fanny Fadillah, Nani Widjaja, dan kawan-kawan ini sungguh kocak. Keluguan Oneng dan kebucinan Bajuri seterus jadi lucu saat menghadapi maluput yang asal dari emak. Sitkom ini termasuk yang tersukses di layar kaca dilihat dari lamanya bertahan. Cerita “Bajaj Bajuri” bahkan sampai diangkat ke layar lebar dengan judul yang cocok, namun pemainnya yang pertikaian.

Itulah kaum sitkom yang diidolakan anak zaman 2000-an. Eh, anak 90-an juga nggak sih? Kamu dulu sering nonton yang mana?