breaking news New

Ini Dia 3 Jajanan Khas Dumai Yang Bikin Hati Jadi Damai

Dumai adalah salah satu kota yang berada di Riau. Kamu hanya perlu berkendara sekitar 201 km dari Pekanbaru. Dumai menyediakan berbagai macam wisata alam yang menarik, adat, budaya, hingga kuliner yang patut untuk dicicipi. Cita rasa kuliner dari jajanan khas dumai tidak perlu diragukan lagi. Kamu dapat mengajak keluarga, sahabat, atau rekan kerja untuk mencicipinya bersama tanpa takut rasa kecewa.

Kalau kamu sedang di kota Dumai atau mau mampir ke kota Dumai, sepertinya kamu perlu mencoba 3 jajanan khas Dumai yang bikin hati damai, karena rasanya yang tidak pernah mengecewakan ini.

1. Bolu Kemojo

Makanan ini adalah camilan tradisional khas Dumai yang biasanya wajib ada di acara acara besar di Kota Dumai. Bolu ini memiliki warna hijau yang khas dengan bahan alami daun suji.

Makanan ini, memiliki bentuk yang sangat cantik. Selain itu, aroma dari Bolu Kemojo juga sangat harum dan bisa menggugah seleramu. Kalau kamu sudah mencicipinya dijamin kamu akan ketagihan untuk memakannya lagi. Dalam pembuatannya, bolu ini biasa dibuat bersama sama apabila untuk acara besar, agar lebih terasa kekeluargaannya. Menarik bukan?

2. Lempuk Durian

Makanan ini adalah camilan khas Dumai yang paling populer tidak hanya di Dumai tapi hampir seluruh daerah di Indonesia. Ketika kamu berkunjung ke Dumai, sepertinya tidak lengkap jika tidak membeli camilan ini. Teksturnya mirip dengan dodol namun makanan ini terbuat dari bahan utama buah durian.

Durian yang digunakan untuk pembuatan Lempuk ini tidaklah sembarangan, perlu menggunakan raja buah durian dan menciptakan Lempuk Durian dengan tekstur yang kenyal dan terasa manis. Buah duriannya juga cukup berasa sehingga cocok untuk dinikmati, terutama apabila kamu suka dengan buah durian. Makanan ini akan menjadi camilan yang praktis untuk menyantap durian dengan cara yang mudah.

3. Keripik Cabe

Makanan ini memiliki rasa yang asin, pedas, dan renyah. Crunchy nya betul betul bikin nagih. Cita rasa pedas yang tercipta, dibuat dengan bumbu bubuk cabai yang sangat pedas sehingga kamu akan merasa sedikit terbakar di lidah. Hal itu lah yang membuat kamu ingin mencicipinya terus. Dipercaya bahwa rasa pedas meningkatkan nafsu makan seseorang, jadi kamu perlu membeli ini apabila sedang malas makan.


Nah, itu dia 3 jajanan khas Dumai yang perlu kamu cicipi langsung, karena kalau tidak pasti kamu penasaran bagaimana rasanya.