breaking news New

Kamu Lagi di Lamongan? Kamu Harus Coba 5 Jajanan Khas Lamongan Ini Yang Bisa Juga Jadi Oleh Oleh

Tiap daerah pasti punya makanan khas tersendiri yang identik dan memiliki rasa khas. Tapi ternyata ga semua makanan khas bisa dijadikan oleh oleh, karena beberapa diantaranya sulit dibawa kemana-mana atau tidak praktis.
.
Begitu juga saat kamu berkunjung ke Lamongan, kamu pasti bingung mau bawa oleh oleh apa yang bisa dibawa aman sampe ke rumah. Berikut ini 5 rekomendasi camilan yang bisa kamu jadikan oleh oleh untuk orang orang tersayang di rumah.
.
1. Wingko Babat
.
Pasti kamu ga asing sama makanan ini, karena wingko babat sangat populer ga hanya bagi warga lokal tapi juga wisatawan. Rasanya yang unik membuat wingko babat ini menjadi daya tarik pengunjung untuk bisa membelinya. Meski memiliki rasa yang unik, wingko babat bisa diterima di semua lidah orang Indonesia hingga mancanegara.
.
Memiliki cita rasa yang cenderung manis, makanan ini menggunakan bahan utama tepung ketan, juga ditambahkan santan dan parutan kelapa. Dijual dengan kemasan yang menarik dan praktis, wingko babat selalu dicari wisatawan untuk dijadikan oleh oleh.
.
2. Jumbrek
.
Terdengar asing tapi ketika kamu melihat makanan ini pasti kamu bisa membayangkan seperti apa rasaya. Jumbrek adalah makanan berbentuk kerucut yang juag sering dijadikan oleh oleh karena sangat mudah untuk membawanya kemana mana.
.
Selain ukurannya yang kecil, harganya juga terjangkau loh, hanya sekitar Rp 15.000 hingga mencapai RP 30.000 saja per bijinya. Ga cuma punya bentuk yang unik, jumbrek juga mempunyai tekstur yang halus dan mudah dinikmati oleh segala usia. Makanan ini akan menjadi oleh oleh yang bisa diterima siapapun, jadi sayang banget kalua dilewatkan.
.
3. Keripik Sunduk
.
Apakah makanan yang ini terdengar asing? Makanan khas Lamongan ini adalah makanan ringan yang dibuat dengan ikan sunduk sebagai bahan utamanya.Cita rasanya yang khas membuat semua orang bisa menikmatinya dengan mudah. Keripik Sunduk juga sangat cocok untuk menemani bersantai dengan keluarga atau kerabat.
.
Harga yang ditawarkan juga murah loh, sekitar Rp 25.000 saja per kemasannya dan isinya banyak loh jadi ga perlu khawatir, karena semua teman dan keluarga pasti kebagian kalo makan bareng-bareng.
.
Jadi gimana nih, udah kepikiran mau beli oleh oleh apa setelah berwisata ke Lamongan?